Halaman

Jumat, 11 Mei 2012

MUKADIMAH BKK "COKRO PUTRA MANDIRI" SMK COKROAMINOTO WANADADI


Selamat Datang di Bursa Kerja Khusus (BKK) Cokro Putra Mandiri
SMK Cokrominoto Wanadadi Banjarnegara

        Bursa Kerja Khusus (BKK) merupakan kepanjangtanganan dari DISNAKER (Dinas Tenaga Kerja) bursa kerja dikelola oleh sekolah yang bertugas membantu siswa dalam mencari pekerjaan, keberdaan BKK sangat penting terutama bagi sekolah yang sebagian besar tamatannya langsung memasuki dunia kerja. Lulusannya mendapatkan pekerjaan dengan cara yang mudah, hemat dan efisien karena tes dilaksanakan di BKK yang ada disekolah. BKK Cokro Putra Mandiri SMK Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara juga telah menjalin kerjsama dengan dunia usaha dan industri untuk pemasaran tenaga kerja.
         Mekanisme Pemasaran dan penyaluran tamatan oleh BKK dilakukan dengan cara : mencari informasi lowongan kerja melalui internet, BKK Se-wilayah, dan pengajuan serta menerima tawaran rekrumen calon tenaga kerja dari industri, dengan cara mendatangi perusahaan-perusahaan secara langsung /tidak langsung serta membuat MoU antara pihak perusahaan dengan sekolah mengenai rekrutmen tamatan. BKK Cokro Putra Mandiri SMK Cokroaminoto Wanadadi Banjarnegara menawarkan banyak kemudahan kepada pihak perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja, yaitu :
  1. Tersedianya calon tenaga kerja dengan jumlah yang banyak, dan kompeten dalam waktu yang sangat cepat, dengan kompetensi diantaranya : Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer dan Informatika Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan (TKJ)
  2. Tersedianya tempat pelaksanaan tes dan fasilitas lainnya yang berdaya tampung cukup  besar.

Wanadadi-Banjarnegara,  08 Mei 2012
Ketua BKK




Aries Z N

Tidak ada komentar:

Posting Komentar